Semua Yang Tercipa Memiliki Manfaat | Motivasi Kehidupan

storiesofappreciation

Semua Yang Tercipa Memiliki Manfaat | Motivasi Kehidupan – Di sebuah padang rumput yang luas, setelah makan bersama rakusnya, si kancil merasa haus. Kemudian dia sedikit banyak menelusuri sumber air di sana. Dengan cepat ia menemukan sebuah danau kecil yang airnya terlalu jernih. Tidak mampu memuaskan dahaganya, dia langsung meminum air sebanyak yang dia bisa. Setelah minum air, kancil menginginkan pergi.

Semua Yang Tercipa Memiliki Manfaat | Motivasi Kehidupan

storiesofappreciation – Namun, tersedia sesuatu yang menarik perhatiannya. Di air yang terlalu jernih dia memandang bayangannya. Tanduknya yang kuat dan gagah memberikan kesan seekor rusa yang perhatikan betapa baiknya dia. Kemudian klaksonnya digerakkan untuk meyakinkan bahwa tembakan itu tersedia di di dalam air itu sendiri. Kemudian dia berkata, “Betapa indahnya tandukku. Saya baru sadar bahwa tanduk ini tidak hanya kuat dan mampu memanfaatkan aku untuk merawat dirinya sendiri, tetapi juga terlalu indah dan menawan. “

Baca Juga : Cerita Motivasi Seorang Wanita Yang Menjadi Kondektur

Dia masih mengagumi tanduk di atas kepalanya. Dari kepalanya dia memandang bagian lain berasal dari tubuhnya. Sampai, begitu dia memandang ke bawah kakinya, rusa itu tampak kecewa. “Kakiku panjang tetapi kecil dan kurus. Sungguh tidak sepadan bersama keindahan tandukku. Kenapa kakiku jelek sekali?” Dia komplain.

Tanpa disadari, karena di di dalam danau, singa ternyata berburu rusa. Bersembunyi di balik hutan, mengawasi kucingnya, singa itu bersiap untuk mengejar kancil. Untungnya, celah itu bakal nampak berasal dari persembunyiannya untuk berikan makan kucingnya, dan banyak burung terbang tanpa ampun ke semak-semak.

Mendengar suara burung terbang, kancil kaget dan sadar bahwa bahaya sedang mengancam. Jadi dia berlari secepat yang dia bisa. Dengan kakinya yang kurus dan ramping tetapi kuat ia berlari dan konsisten berlari. Sementara itu, singa selalu mengejarnya bersama sekuat tenaga.

Rupanya rusa itu memiliki kaki kecil yang ramping dan siap bergerak bersama lincah. Ia pun berhasil kabur berasal dari sang singa dan pergi ke hutan lebat untuk bersembunyi.

Selamat nampak berasal dari masalah, kancil terlalu senang. Kali ini, dia berpikir lagi. Namun, aku tidak dulu mengagumi keindahan tanduknya lagi. Rusa kali ini mengagumi kekuatan kakinya. “Dapat dicermati bahwa walau bentuknya tidak indah, kamu terlalu kuat. Jadi singa tidak memiliki kala untuk mengejar saya. Terlepas berasal dari kenyataan bahwa Anda pendek dan Anda nampak kurus, Anda mendukung tubuh aku supaya aku mampu berlari terlalu cepat. Terima kasih, kakiku … “

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang diciptakan oleh Hashem mesti disertai bersama arti dan maknanya masing-masing. Jadi jangan sampai kami kewalahan bersama situasi yang serba kekurangan, serba minim, serba tidak nyaman. Karena keinginan untuk berada di sana menyembunyikan potensi luar biasa.

Misalnya, kala kami dihadapkan pada sebuah kegagalan, kami terlalu malu untuk membicarakannya. Jika kami tidak berhasil di dalam satu hal, kami mengusahakan mati-matian untuk menyembunyikannya. Ketika kami memiliki cerita yang buruk, kami coba menjelaskan mengapa itu diakui tidak nyaman. Padahal, kecuali kami tidak bahagia memandang berasal dari segi positif, seluruh peristiwa yang kami gambarkan sebagai negatif bakal menambah banyak nuansa berbeda. Jika kami gagal, kami mampu belajar untuk tidak mengulang hal yang sama. Jika kami tidak berhasil di dalam suatu bidang, kami mampu mengevaluasi untuk mengejar dan sadar apa yang mampu kami melakukan untuk berkembang lebih baik. Ketika hal jelek terjadi, bisa saja kami beristirahat sejenak untuk mencari cara terbaik untuk menggapai idaman kita.

Dengan kacamata berpikir lebih positif – berdasarkan kepercayaan bahwa segala sesuatu tersedia dan berlangsung karena tersedia tekad baik di baliknya – kami bakal lebih terbuka bersama segala situasi dan lebih mampu/siap hadapi segala cobaan dan proses. Dengan cakrawala positif, kami bakal menciptakan penghalang dan penghalang untuk seluruh vitamin yang kami butuhkan.

Baca Juga : Perjalanan Di Kegelapan Part 10 | Cerita Misteri

Mari, membuka pikiran, membuka hati, luaskan hati supaya kami mampu jadi orang yang selalu bersyukur atas segala karunia-Nya. Jadi, kami bakal mampu melalui “predator” untuk membunuh harapan apa pun di dalam mimpi kita.