Kisah Motivasi, Seorang Petani Yang Cerdas

storiesofappreciation.com

Kisah Motivasi, Seorang Petani Yang Cerdas – Ada seorang petani jagung yang berhasil menggarap kebunnya. Petani tidak hanya dapat menghasilkan biji jagung dengan kualitas yang sangat baik, tetapi juga dari hasil panennya yang sangat melimpah. Petani telah menerima banyak penghargaan untuk kualitas dan kuantitas. Ia menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah karena dianggap sebagai pelopor kemajuan ekonomi masyarakat petani setempat.

Kisah Motivasi, Seorang Petani Yang Cerdas

storiesofappreciation – Kesuksesan petani tidak hanya untuk dirinya dan keluarganya, tetapi juga untuk petani tetangganya. Dia sering membagikan benih jagung berkualitas tinggi kepada mereka, mengajarinya cara menanam tanaman yang baik sehingga hampir semua petani di daerah itu sejahtera dan ekonomi pemerintah daerah juga berkembang pesat dan berlimpah.

Suatu hari seorang reporter datang dan bertanya, “Apa rahasia kesuksesan Anda?” “Oh, yang saya lakukan itu mudah. ​​Saya hanya memberikan benih jagung terbaik untuk tetangga perkebunan saya,” jelas petani itu sambil tersenyum.

Baca Juga : Cerita Pendek Motivasi Dari Orang Tua Yang Bijak

“Mengapa kamu melakukan itu? Apakah kamu tidak takut tetangga kamu akan menjadi pesaing kamu, bahkan mungkin kamu akan menerima penghargaan negara dari tangan kamu sendiri?” Tanya reporter itu dengan rasa ingin tahu.

“Saya sedang berusaha untuk tidak mendapatkan penghargaan. Yang saya lakukan adalah memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya, dan itu berarti saya berusaha secara konsisten menghasilkan benih jagung berkualitas tinggi. Jagung yang bijinya segar, manis, besar, sehat dan panennya banyak, ”kata petani itu.

“Apakah kamu ingat pelajaran di sekolah dasar?” Petani itu melanjutkan. “Menurut hukum alam, tanaman dibuahi saat putik terkena serbuk sari dari angin. Artinya betapapun bagusnya tanaman jagung di kebun kita, jika serbuk sari dari ladang tetangga tidak bermutu, jagung yang dihasilkan pun tidak akan bermutu baik.

Jadi ini gampang kan, untuk mendapatkan tanaman jagung yang bagus saya harus membantu tetangga saya dengan memberi mereka bibit jagung yang bagus juga. Jadi membantu tetangga Anda, membantu tetangga Anda, berarti membantu diri Anda sendiri. “

Kesuksesan sejati tidak mungkin terjadi tanpa partisipasi orang lain untuk membantunya. Sukses pasti membutuhkan dukungan orang lain. Berkat kemampuan kami untuk membesarkan dan meningkatkan pribadi yang menarik, jujur, bertanggung jawab, dan toleran yang bersedia mengembangkan hubungan baik dengan orang lain.

Padahal, setiap orang ibarat tanah subur yang kita butuhkan untuk menabur benih unggul dan tumbuh dengan baik, seperti benih jagung yang ditanam di tanah subur. Jika kita membawa perhatian, pelayanan, pertolongan, dan hal-hal positif lainnya pasti kita akan mendapatkan hasil yang positif.

Baca Juga : Cerita Misteri, Pengalamanku DIbawah Bangsa Jin Ke Dunia Astral

Dengan menabur benih yang baik untuk orang lain, setidaknya kita menjadi orang yang baik dan paling banyak menerima timbal balik secara langsung maupun tidak langsung. Faktanya, hasilnya seringkali mengejutkan kita.