Cerita Motivasi Kehidupan Yang Singkat Untuk Dinikmati

storiesofappreciation

Cerita Motivasi Kehidupan Yang Singkat Untuk Dinikmati – Seorang anak kecil bermain di luar kota. Transportasi reguler sudah habis dan sulit untuk pulang. Jadi dia memutuskan untuk tinggal di rumah yang dia temui. “Tuan, bolehkah saya tinggal di sini?” tanya pemuda itu kepada tuan tanah. “Jangan lakukan itu! Apakah Anda benar-benar berpikir rumah ini adalah hotel?” tuan tanah menjawab dengan tiba-tiba.

Cerita Motivasi Kehidupan Yang Singkat Untuk Dinikmati

storiesofappreciation – “Siapa yang membangun rumah ini?” jawab pemuda itu. “Dari kakek buyutku!” jawab tuan tanah. “Lalu di mana kakek buyutmu sekarang?” Pemuda itu tidak mau kalah. “Kakek buyut saya meninggal 40 tahun yang lalu, jadi putranya, kakek saya, tinggal di rumah ini.

Baca Juga : Cerita Motivasi Seorang Pemuda Dan Orang Tua Bijaksana

Setelah kematian kakeknya, ayah dan ibunya tinggal di sini. Tetapi tiga tahun kemudian ayah saya meninggal, kemudian saya dan istri saya memutuskan untuk datang ke sini dan menemani ibu saya. Mungkin suatu hari saya akan mewariskan rumah ini kepada salah satu anak saya, ”pemilik rumah itu berbicara dengan cepat.

“Lalu mengapa Anda tidak berkenan menyebut rumah ini sebagai hotel?” Untuk pertanyaan pemuda itu: “Penghuni rumah ini terus-menerus berubah, kembali dan pergi seperti penginapan.”

Inilah hidup, kawan. Semua orang mengerti bahwa hidup adalah proses yang singkat. Penghuni bumi terus berubah, dari generasi ke generasi – dari generasi ke generasi. Orang Jawa memiliki falsafah yang disebut “Urip iku gur koyo, stop ngombe”. atau “hidup hanya berhenti untuk minum”. Sebagai seseorang yang sedang dalam perjalanan jauh, ia akan berhenti sejenak untuk minum sebelum melanjutkan perjalanan. Ketika “berhenti minum” berarti hidup. Baiklah, mari kita gunakan proses hidup yang kita jalani bersama sebaik mungkin… Karena tidak ada yang bisa menjamin kita hidup lebih lama di dunia ini.