Ronaldo Catatkan Rekor Baru Laga Krusial Kroasia vs Portugal

Ronaldo Catatkan Rekor Baru Laga Krusial Kroasia vs Portugal

Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol sementara Portugal menang 3-2 atas Kroasia di UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Meski gagal mencetak gol, Cristiano Ronaldo berhasil mengakibatkan rekor.

Pesepakbola berpaspor Portugal itu tercatat sebagai pesepakbola ketiga dengan kemenangan terbanyak di level internasional. Dari 170 pertandingan dengan Portugal, Cristiano Ronaldo membawa Seleccao das Quinas –julukan Portugal– menang 101 kali.

Catatan 101 kemenangan milik Cristiano Ronaldo hanya kalah dari dua pesepakbola asal Spanyol, Sergio Ramos dan Iker Casillas. Sergio Ramos sudah memenangkan 130 pertandingan dengan Spanyol, sedang Casillas (121).

Sama layaknya Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos masih dapat meningkatkan pundi-pundi kemenangannya. Sebab, Sergio Ramos masih aktif membela Spanyol sampai kini.

Terbaru, bek 34 th. ini membantu La Furia Roja –julukan Spanyol– menang 6-0 atas Jerman. Berkat kemenangan ini, Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2020-2021.

BACA JUGA: Portugal Menang 3-2 atas Kroasia, namun Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Mandul

Selain pencapaian di atas, ada rekor lain yang dibidik Cristiano Ronaldo di level internasional. Rekor yang dimaksud adalah pencetak gol terbanyak dengan tim nasional.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *