Pakai Pemain Lokal, Bukti Komitmen Persebaya di Piala Menpora

Pakai Pemain Lokal, Bukti Komitmen Persebaya di Piala Menpora

Pakai Pemain Lokal, Bukti Komitmen Persebaya di Piala Menpora

Persebaya Surabaya membuktikan prinsip mendukung kebangkitan sepak bola Indonesia bersama dengan manfaatkan 100 prosen pemain lokal di Piala Menpora 2021.
Bandar Taruhan
Piala Menpora 2021 yang jadi ajang pramusim jelang Liga 1 2021 rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Akan tetapi, waktu yang mepet dalam membentuk tim menyebabkan dianggap Persebaya tidak ideal memaksakan memakai pemain asing.

“Kita habis mati suri [tanpa kompetisi], tiba-tiba wajib tanding. Jelas ini tidak ideal dan sulit. Tapi, Persebaya prinsip dalam suasana sesulit apa pun kita dapat ikut,” ucap Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/2).

Persebaya berterima kasih ke Kapolri, Menpora, PSSI dan LIB yang sudah berupaya agar sepak bola bangkit lagi,” kata Ram menambahkan.

Sebagian pemain Persebaya kontraknya habis pada 30 Desember 2020. Sisanya, Bajul Ijo mempunyai pemain muda bersama dengan kontrak jangka panjang.

Rencananya, pada pekan ini Persebaya dapat ulang bernegosiasi bersama dengan para pemain yang kontraknya sudah habis tersebut.

“Itu pun mungkin ada yang rela bertahan, ada yang tidak. Hasil rapat, kita sudah putuskan dapat tanpa pemain asing, sesudah empat pemain asing kita mundur kemarin,” tutur Ram.

Empat pemain asing yang menentukan mundur berasal dari Persebaya di sedang ketidakjelasan persaingan waktu pandemi Covid-19, yaitu David da Silva, Makan Konate, Aryn Williams dan Mahmoud Eid.

Diakui Ram, waktu ini Persebaya belum perlu pemain asing. Perekrutan pemain asing coba ditunaikan The Green Force dalam persiapan Liga 1 2021.

Persebaya tidak dambakan perekrutan pemain asing tak sesuai bersama dengan regulasi kompetisi. Mereka termasuk berharap, di sedang turnamen Piala Menpora 2021 nanti izin Liga 1 2021 dapat keluar.

“Pertama berasal dari sisi waktu, untuk mendatangkan pemain asing perlu waktu lebih. Waktu meeting bersama dengan PSSI dijelaskan, terkecuali pemain asing baru, perlu sistem panjang. Belum ulang karantina 14 hari. Kalau berasal dari administrasi siap, namun fisik belum adaptasi.”

“Kedua, saat menyodorkan kontrak ke mereka [pemain asing], konsep kita pasti jangka panjang, setidaknya satu musim. Sementara hingga sekarang belum ada kepastian Juni persaingan jalan atau tidak. Kalau sesudah pramusim tidak ada kompetisi, lantas terlihat sengketa ke FIFA, bagaimana?” ujar Ram.

Bagi Persebaya, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dapat dijadikan ajang pematangan pemain lokal dan persiapan sesudah hampir setahun tidak tampil di kompetisi. Sedangkan urusan prestasi di Piala Menpora 2021 jadi perihal nomor dua.

Kunjungi Juga : Berita Sepak Bola

“Kompetisi ini termasuk untuk mengorbitkan pemain muda kami. PSSI dan LIB sepertinya termasuk dapat fokus di luar stadion. Turnamen pramusim ini jadi test case penerapan protokol kesehatan. Tapi bukan bermakna nilai turnamennya jadi berkurang, klub termasuk pasti dapat berjuang maksimal di sini,” terangnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *