Manfaat Melakukan Gerakan Back Up

Teknik Dan Manfaat Melakukan Gerakan Back Up – Pada pembahasan kali ini admin akan menjelaskan mengenai teknik dasar back up dan juga manfaat dari melakukan gerakan Gerakan back up.

Gerakan Back up merupakan salah satu bentuk latihan kebugaran jasmani yang banyak manfaatnya. Akan tetapi tahukah anda apa yang di maksud dengan gerakan back up serta cara melakukannya. Yang di maksud gerakan back up merupakan latihan otot perut dan juga otot punggung dengan cara awal sebelum melakukan dengan tidur tengkurap, kaki dalam posisi merapat dan juga kedua tangan di rapatkan di depan dagu. Selanjutnya angkat tubuh bagian depan ke atas, sehingga dada berada dalam posisi tidak menyentuh lantai dan selanjutnya kembali ke posisi semula. Dan gerakan ini bisa dilakukan dengan secara berulang ulang.
Pasang Bola

Cara Melakukan Gerakan Back Up
Posisi awal tidur terlungkup dan kedua kaki rapat lurus ke belakang.
Kemudian posisi badan dan kaki harus lurus. Sementara itu kedua siku ditekuk dan ujung tangan memengang pelipis kiri dan juga kanan.
Angkatlah dada dan kepala ke atas.

Turunkan badan, sehingga posisinya kembali pada posisi semula.
Lakukan gerakan ini secara berulang ulang sesuai kemampuan anda.
Selain back up yang bermanfaat untuk melatih kebugaran jasmani, masih ada beberapa gerakan yang lainnya seperti latihan kekuatan otot perut yaitu baring duduk, latihan kekuatan otot lengan, latihan kekuatan otot tungkai dan latihan keseimbangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *