Man United Resmi Gaet Amad Diallo berasal dari Atalanta

Man United Resmi Gaet Amad Diallo berasal dari Atalanta

Manchester United resmi menggaet penggawa baru di bursa transfer Januari. Ia adalah Amad Diallo, pemuda 18 th. asal Pantai Gading.
Diallo direkrut berasal dari Atalanta, dan memang merupakan jebolan akademi La Dea. Kesepakatan kedua klub sudah berjalan sejak bursa transfer musim panas lalu, namun pas itu masih ada masalah administrasi yang perlu dituntaskan.

Kini, semuanya sudah resmi, dan Diallo resmi diikat oleh MU hingga Juni 2025, bersama opsi perpanjangan setahun. Tak disebut berapa nilai transfernya, namun Transfermarkt mencatat MU perlu mengeluarkan 21 juta Euro.
“Manchester United bersama gembira mengabarkan kedatangan Amad Diallo berasal dari Atalanta sudah terealisasi. Winger asal Pantai Gading itu sudah menyepakati kontrak hingga Juni 2025, bersama opsi menambahkan setahun,” tulis pengakuan resmi MU.

Musim ini, Diallo baru tampil dua kali bersama Atalanta. Ia masih kalah bersaing. Namun performanya di musim selanjutnya bersama Atalanta Primavera cukup memuaskan, di mana ia mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 24 laga.

Ia juga diberi peluang tampil tiga kali bersama tim asuhan Gian Piero Gasperini dan mencetak satu gol. Atas potensinya, itu MU memboyongnya.

“Kami sudah mengamati Amad selama bertahun-tahun dan sesudah melihatnya sendiri, aku percaya dia adalah salah satu talenta paling menjanjikan di sepakbola,” ujar Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

“Manchester United punyai sejarah bagus dalam perihal pembinaan pemain muda dan seluruh yang ada mampu mendukung Amad raih potensinya di sini.”

“Butuh pas baginya beradaptasi, namun kecepatannya, visi, dan kekuatan dribelnya membuatnya berada di posisi yang bagus untuk jalankan transisi. Dia masih mentah, namun punyai segala yang dibutuhkan untuk jadi pemain penting di MU dalam sebagian th. ke depan,” tahu Solskjaer soal Amad Diallo.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *