Kamaru Usman Adalah Alasan Khabib Tak Naik Kelas di UFC

Kamaru Usman Adalah Alasan Khabib Tak Naik Kelas di UFC

Kamaru Usman Adalah Alasan Khabib Tak Naik Kelas di UFC

Khabib Nurmagomedov sempat ditantang untuk naik ke kelas welter usai merasa tak tertandingi di kelas ringan. Namun Kedatangan Kamaru Usman mengakibatkan Khabib sukar untuk naik kelas di UFC.

Khabib seringkali muncul lebih besar dibandingkan lawan-lawannya di hari H pertarungan terhadap kelas ringan. Hal itu tak lepas dari fakta bahwa bobot Khabib sehari-hari memang jauh lebih besar dari biasanya petarung di kelas ringan.
Bandar Taruhan
Diet ketat Khabib sehingga masuk batas berat kelas ringan terhadap hari timbang badan sepanjang ini disebut menjadi kunci berhasil Khabib mendominasi kelas ringan dikarenakan ia lantas dapat menjadi jauh lebih besar selagi hari pertarungan dilaksanakan.

Namun banyak pula analisis yang menyebut Khabib memang tambah susah melaksanakan diet ketat demi masuk batas bawah kelas ringan. Khabib udah harusnya naik ke kelas welter.

Khabib pernah menyatakan bahwa dirinya adalah petarung kelas ringan.

“Saya secara natural adalah petarung kelas ringan. Karier aku di UFC diawali sebagai petarung kelas ringan dan dapat berakhir di sini.”

“Saya tak menginginkan merasakan pengalaman. Saya udah melaksanakan pekerjaan dengan baik di kelas ringan sepanjang delapan tahun dan menginginkan mengakhiri karier di kelas ini,’ kata Khabib tahun lalu.

Selain alasan tersebut, alasan lain yang barangkali mengakibatkan Khabib berat hati naik ke kelas ringan adalah lantaran penguasa kelas tersebut adalah Kamaru Usman. Khabib dan Usman merupakan teman baik dekat sepanjang bertahun-tahun.

Dengan suasana Usman berstatus sebagai juara bertahan, pasti Khabib sukar untuk naik ke kelas welter misalnya ia sendiri tak senang hadapi Usman. Di luar Usman, sejumlah petarung kelas welter seperti Colby Covington udah pernah menantang Khabib untuk mampir ke kelas welter.

Seperti halnya Khabib, Usman juga belum pernah merasakan kekalahan di dalam kariernya di UFC. Namun secara keseluruhan, Usman pernah menelan satu kekalahan di awal kariernya sebagai petarung MMA.

Keengganan Khabib naik ke kelas welter dapat menemui ujian ketika ia dihadapkan terhadap kesempatan duel lawan Georges St-Pierre.

GSP disebut sebagai cuma satu petarung yang barangkali mengakibatkan Khabib menginginkan ulang berlaga di UFC. Namun GSP udah meyakinkan tidak dapat senang bertarung di bobot tubuh kelas ringan dikarenakan itu dapat merugikan dirinya yang terbiasa berlaga di kelas menengah.

Kunjungi Juga : Berita Sepak Bola

Salah satu solusi untuk duel tersebut adalah bertarung di kelas catchweight atau bobot tubuh yang ditentukan yang pastinya di atas batas bobot tubuh kelas ringan.

Khabib selagi ini berstatus pensiun sehabis ia menginformasikan mundur dari dunia MMA usai menang atas Justin Gaethje.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *